Princess Lessons


Princess Lessons
By Meg Cabot
Copyright Ó 2003 By Meggin Cabot

*********************************************

Buku yang berisi tulisan dan gambar ilustrasi ini pada mulanya saya kira hanya berisi sebuah cerita atau kisah dari seorang putri yang dulunya bukan seorang putri (karena Meg Cabot merupakan pengarang The Princess Diaries). Namun ternyata, di dalam buku ini terdapat banyak sekali tips yang cukup berguna bagi seorang wanita, terutama para remaja dan pemuda wanita, dan tidak menutup kemungkinan juga, suami istri.

Uniknya, beberapa tips yang diberikan oleh Meg ini pernah saya ketahui dalam pelajaran di sekolah kepribadian. Saya jadi menyimpulkan bahwa tips – tips ini bukan main-main. Tips yang diberikan bukan hanya pengembangan dari buah pikiran pengarang. Apa yang ditulis dalam buku ini kemungkinan didasarkan atas pengalaman, dan mungkin dari hasil pembicaraan Meg Cabot dengan beberapa orang pakar di bidang kepribadian.

Anyway, buku ini bagus juga dibaca oleh remaja mulai usia 12 tahun, di mana saat-saat tersebut para hawa sudah mulai peduli dengan penampilan dan perasaan mereka. Buku ini juga baik dibaca oleh mereka yang memiliki rasa kurang percaya diri. Buku ini juga cukup baik untuk dibaca oleh remaja yang sedang mencari jati dirinya dan ingin tampil lebih baik. Mengapa demikian? Karena dalam buku ini, kita dapat mengetahui bahwa menjadi diri sendiri (bagaimanapun bentuk kita) itu baik, asal kita tahu bagaimana cara membudidayakan kemampuan yang kita miliki.

Buku ini menjelaskan mulai dari kecantikan seorang putri (yang lebih tepatnya ditujukan untuk kaum hawa itu sendiri), etiket seorang putri, cara berpakaian seorang putri, karakter yang perlu dikembangkan, pendidikan apa yang perlu dipelajari, tidak lupa, Meg juga membongkar sedikit tips untuk dunia cowok yang misterius.

Penjelasan dalam buku ini sangat sederhana, bahasanya mudah dimengerti dan sangat sistematis. Saya bahkan tidak perlu bingung mencari bab mana yang saya perlukan untuk mengulang isi buku, karena tiap-tiap bab dibedakan dengan baik dan tentunya disertai dengan gambar- gambar ilustrasi yang berwarna pink (mungkin karena ditujukan untuk para hawa). So girls, buat kalian yang ingin tahu bagaimana berpenampilan prima luar dalam, sempatkan waktu untuk baca tips-tips yang diberikan oleh Meg Cabot ini and... be the princess.

0 notes:

Blogger Templates by Blog Forum